Hargailah Saya,Tinggalkanlah Komentar walau hanya terimakasih

10 Maret 2013

Ultraman Gaia



Agul vs Gaia
hai kali ini saya akan membahas tentang ultraman,karena post kebanyakan tentang kamen rider dan super sentai kali ya?,post ini juga merupakan request dari teman saya yang bernama uci jadi kita mulai aja ya.sejak tayang perdana di tahun 1966 telah muncul puluhan seri Ultraman, namun hanya beberapa yang mampu membuat ane tertarik dan dibuat berkesan. salah satu dari banyak Ultraman yang ada adalah Ultraman Gaia, yap bagi ane Ultraman Gaia lah yang paling menarik meskipun bagi sebagian besar pecinta ultraman yang paling bagus adalah Ultraman Dyna, Ultraman Seven dan Nexus.
Ultraman Gaia dirilis pada tahun 1998, seri ketiga dari serial Ultraman versi terbaru yang diawali dengan Ultraman Tiga (1996) dan Ultraman Dyna (1997). Nah mengapa saya sangat menyukai seri ultraman Gaia ini, akan saya ulas dalam beberapa sudut.
STORY
Setelah menonton sebagian besar seri Ultraman, ane pun mengambil kesimpulan bahwa seri Gaia masih tetap yang terbaik dari segi kekuatan cerita/plots. Kisah yang disajikan tiap episodenya benar-benar sangat memukau, alur yang menarik dan tema yang menarik pula. Setiap episode sayang untuk dilewatkan, ceritanya sendiri penuh dengan misteri, drama dan aksi serta tentunya sedikit komedi. Ane terkejut mengapa cerita Gaia begitu kuat, ternyata ada sosok Chiaki J. Konaka, seorang penulis skenario yang sangat berbobot. walau hanya menulis untuk beberapa episode, namun sentuhan kecilnya memberikan rasa yang menarik. Keutuhan cerita dari awal hingga akhir benar-benar terjaga, diawal kita akan disuguhi tentang asal mula Gamu Takayama (Gaia) memperoleh kekuatan Ultra dan bergabung dengan tim X.I.G, cerita berkembang dengan penuh adegan aksi dan intrik serta diakhiri dengan sebuah klimaks yang menarik.
CHARACTER
Walau pemeran utama Gaia (Gamu) tidak terlalu keren dan dandanan ala kutu buku, namun disinilah letak kelebihannya. yah, Gamu sangat diahli dalam menganalisa keadaan berbekal kejeniusannya. selain Gamu karakter-karakter yang ada di tim X.I.G pun sangat beragam dan menarik tentunya, terkadang disisipi dengan karakter orang asing (bule) yang turut membantu Gamu. Karakter yang paling ane sukai di sini adalah sang Komandan X.I.G, tegas dan keras walau ternyata sangat perhatian terhadap anak buahnya. Tak lupa karakter paling ditunggu, Hiroya Fujimiya yang menjadi Ultraman Agul. Fujimiya dan Gamu adalah salah satu member dari proyek rahasia yang dibentuk oleh para ilmuwan dunia.
THE ULTRAMANS
Hal yang keren dari Ultraman Gaia bukanlah desain Ultramannya, melainkan sosok Ultraman kedua Ultraman Agul. Seharusnya Ultraman adalah pihak yang baik bukan? tapi tidak dengan Fujimiya yang menjadi Agul, Fujimiya enggan membantu umat manusia tapi juga enggan membantu pihak monster. Tokoh yang tidak ingin jadi baik dan juga tidak ingin jadi jahat, prinsip yang sangat ane suka dari Fujimiya mengenai tujuannya menjadi Ultraman adalah “Aku Hanya Ingin Menyelamatkan Bumi, tapi tidak dengan manusianya” ,apa yang dilakukan Fujimiya bukanlah hal jahat karena dalam pandangannya ,manusia tidaklah pantas untuk dilindungi. Selain itu ,Kemunculan dan gaya berubah Fujimiya menjadi Agul sangat keren dan karismatik, Alat pengubah berbentuk Jam tangan, paling keren menurut ane. Dan pada akhirnya Gamu dan Fujimiya bisa bertarung bersama walau keduanya memiliki prinsip yang sangat berbeda. jadi teringat karakter Inuyasha dan Sesshoumaru. Musuh yang tidak ingin jadi musuh :-)
SPECIAL UNITS
Setiap seri Ultraman pasti memilik pasukan khusus pelindung bumi, di seri Gaia pasukan ini bernama X.I.G The eXpanded Interceptive Guardians, cabang dari divisi utama G.U.A.R.D. yang paling keren adalah markas besar XIG berada di udara, sebuah pangkalan melayang yang canggih. tim XIG dilengkapi banyak arsenal persenjataan, dari darat ,udara dan laut. Pesawat tempur tim XIG memiliki cara lepas landas yang oke banget, yakni saat masih didalam markas pesawat masih dalam bentuk Kotak (Iddle Mode) setelah lepas landas baru bertransformasi menjadi Jet tempur (battle Mode). Jet Tempur milik gamu bernama X1 yang dilengkapi dengan Artificial Intelegence.
 
MUSIC
Cerita yang keren tentunya perlu diimbangi dengan musik yang keren pula, Lagu Pembuka Ultraman Gaia yang berjudul “Ultraman Gaia !” dinyanyikan Masayuki Tanaka dan Kazuya Daimon sangat enerjik ,sangat pas untuk membangkitkan semangat. Lagu-lagu endinya pun tak kalah enaknya untuk didengar.
Well, melihat berbagi poin tersebut bagi ane tak salah untuk memilih Ultraman Gaia sebagai Ultraman terbaik sampai saat ini. Walaupun Ultraman yang lain tak kalah menariknya dengan berbagai kelebihan yang ditampilkan.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana kesan anda??