Hargailah Saya,Tinggalkanlah Komentar walau hanya terimakasih

13 Agustus 2013

Jangan Menghina Power Ranger Karena Sudah Kenal Super Sentai

'super sentai jauh lebih baik dari power ranger', "power ranger plagiat super sentai,gak kreatif banget".

kata kata itu sangat sering terlihat di grup grup tokusatsu,dan biasanya orang yang nulis itu jujur bikin saya agak jengkel,mereka sangat mengagung agungkan super sentai dan memojokkan power ranger,dan saya akan menulis sedikit tentang power ranger,supaya orang orang yang seperti itu mungkin akan menarik perkataan nya lagi

Siapa sih dari kita yang gak tau dengan MMPR,serial power ranger pertama ini sangat populer di Indonesia tahun 90an,banyak anak2 terkagum2 dengan Tommy cs disini,disinilah perkembangan fans tokusatsu mulai marak,saat sudah besar,banyak fans tokusatsu mengetahui kalau MMPR adalah serial adaptasi dari zyuranger,dairanger,dan kakuranger,dan dengan mudahnya mereka(sebagian yang masih labil) menghina power ranger plagiatlah,gak kreatiflah,dll,menurut syaa ini agak aneh aja,waktu kecil sudah ditemani oleh power ranger eh pas udah tau keberadaan super sentai,eh power ranger dianggap  hanya sampah oleh tokubil itu,saya akan menulis kenapa power ranger tidak patut dihina

1.Kelebihan Power Ranger yang tidak dimiliki Super Sentai
kelebihan yang paling terlihat yang dimiliki oleh power ranger adalah battlizernya,sampai2 TOEI tertarik untuk menggunakan salah satu battlizer power ranger di V-Cinemanya,selain itu opening power ranger yang bikin saya wow banget ndegerinnya,untuk storyline pun juga bagus,meski ada yang mengecewakan kayak power ranger samurai yang intinya sebenarnya sama kayak shinkenger sih,tp power ranger punya kelebihannya sendiri,dan super sentai juga punya kelebihannya sendiri
2.Bukan Serial Plagiat,tapi Serial Adaptasi

saya sering melihat banyak orang menghina power ranger dengan istilah plagiat,tapi power ranger tidak plagiat dari super sentai,melainkan adaptasi,lisensi sudah dibeli,jadinya itu sudah sah untuk di remake,dan disini tidak bisa dikatakan plagiat,melainkan adaptasi,jadi kalau kalian bilang power ranger adalah plagiat,itu salah besar
3.Power Rangerlah yang membuat kita Tahu Super Sentai

kebanyakan malah hampir semua fans toku mengetahui super sentai dari power ranger,saya juga tahu super sentai pertama kali dari dino thunder waktu episode mereka nonton abaranger,saya sedikit bingung waktu itu,"jangan jangan itu power ranger jepang kayak starranger",itu yang ada dipikiran saya waktu itu,rasa penasaran saya terpecahkan saat pertama kali bisa mengoperasikan internet,saya mencarinya dan ketemu pengertian kalau "power ranger adalah serial adaptasi dari serial super sentai",sejak saat itu selain kamen rider,ultraman dan power ranger,saya juga sering mengkoleksi dvd super sentai juga,dan jadi suka,saya berterimakasih pada episode dino thunder waktu itu,kalau tidak saya mungkin tidak pernah tahu tentang super sentai

baiklah itu yang bisa saya tulis,jadi jangan pernah menghina power ranger lagi ya meskipun sekarang kalian dah tau tentang super sentai,karena itu seperti kalian punya teman,terus kenal sama teman lain,teman yang lama dilupakan,sekian

Comments
3 Comments

3 komentar:

  1. Bener banget tuh. Suka kesel sama orang yang ngata ngatain Power Ranger plagiat Super Sentai, padahal tau Super Sentai karena nonton Power Ranger! -_____-"

    BalasHapus
  2. Betul, memang punya kelebihan masing2.
    Tapi klo saya pertama tahu serialnya Saban itu adaptasi tokusatsunya Jepang bukan karena Power Rangers dan Super Sentai, tp pas lihat VR Troopers (Saban) dan Metalder (Metal hero tokusatsu) tayang di stasiun TV yg sama cuma beda waktu tayang, sempet dibahas kemiripannya di majalah Bobo.Waktu itu blm terlalu ngerti soal adaptasi. Ngertinya pas agak gedean saat satu stasiun TV nayangin Ohranger, Carranger, sama Megaranger stasiun TV lain pd saat hampir bersamaan nayangin Power Rangers Zeo, Turbo, sama in Space, nah baru paham deh.
    Klo power rangers bedanya cerita dibikin simple, nggak serumit super sentai, jd gampang dicerna anak2, itu kelebihan power rangers, cuma kadang "kecelakaan"nya di footage yg agak bocor, misalnya menara Tokyo yg nongol di power rangers, atau aktor Jepang yg nggak sengaja ikut nongol.

    BalasHapus
  3. Dari masa waktu nonton video betamax saya sudah tahu Super Sentai

    BalasHapus

bagaimana kesan anda??