Hargailah Saya,Tinggalkanlah Komentar walau hanya terimakasih

14 Februari 2013

Kesan Kesan Saat menonton Superhero Taisen



Mungkin sudah biasa kita mendengar bahkan menonton seri-seri super hero yang diangkat ke versi movie dengan format team-up, yaitu gabungan antara super hero yang tengah ditayangkan pada waktu itu dan bergabung dengan super hero sebelumnya. Kamen Rider dan Super Sentai adalah dua serial super hero jepang yang paling sukses dan masih eksis hingga saat ini, keduanya telah melakukan pembuatan movie team-up tersendiri dan sukses di bioskop-bioskop jepang. Walau tidak sampai menembus pasaran dunia termasuk Indonesia, namun keberadaannya sangat ditunggu oleh para pecinta Tokusatsu di segala penjuru dunia.dan selain movie team-up, ada juga seri bahkan movie yang menggabungkan antara jagoan super hero yang berbeda, hal itu disebut juga dengan crossover. Kalau hollywood sudah sukses dengan film The Avengers, yang menggabungkan beberapa super hero marvel ke dalam satu film,
Toei Company juga sukses dengan beberapa film crossovernya bahkan sejak lama. Salah satunya yang terbaru saat ini adalah film Kamen Rider x Super Sentai: Super Hero Taisen. Film ini menjadi luar biasa karena menggabungkan semua pahlawan super Tokusatsu produksi Toei yaitu, Kamen Rider dan Super Sentai. Keduanya sering kita lihat saat opening Super Hero Time. Namun kali ini kedua kelompok pahlawan super itu akan bergabung dalam satu film yang sama, sebuah hal yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta Tokusatsu termasuk saya.
Film ini sebenarnya ditayangkan perdana di bioskop jepang pada tanggal 21 april 2012, namun karena tidak sampai bioskop Indonesia terpaksa kita harus menunggu rilisan DVD blu ray-nya pada tanggal 21 oktober lalu, yang kemudian diberi subtitle Indonesia oleh beberapa fansub.
begitu saya tau kalau subtitle indonesia-nya sudah rilis di salah satu fansub, maka saya pun segera mendownload dan setelah ditonton hasilnya pun tidak mengecewakan. Nah kali ini saya mau menuliskan kesan-kesan saya pribadi setelah menonton film luar biasa tersebut, mungkin jika diantara kita ada yang tidak sepaham, ya mohon maaf, saya cuma mengatakan apa yang saya rasakan saja.
Keunggulannyakarena ini adalah film crossover Tokusatsu terbesar yang pernah ada, maka para jagoan-nya pun dari semua seri Kamen Rider dan Super Sentai juga tampil semua. Ceritanya tentang konspirasi Captain Marvelous dengan Dai-Zangyak dan Kadoya Tsukasa dengan Dai-shocker dimana mereka berdua adalah pemimpin dari kedua organisasi jahat tersebut. Captain Marvelous si Gokai Red ingin mencoba menghancurkan semua Kamen Rider yang katanya untuk mendapatkan harta terbesar di alam semesta dari dunia Kamen Rider. Tsukasa si Kamen Rider Decade yang merasa sebagian Kamen Rider telah dihancurkan oleh Marvelous, juga mencoba menghancurkan semua super sentai yang ada sampai akhirnya tersisa hanya mereka berdua.
Salah satu keunikannya disini adalah bahwa mereka berdua memiliki persamaan, yaitu dapat berubah menjadi pahlawan terdahulunya. Dulu saat Gokaiger perdana ditayangkan saya sempat berpikir bagaimana jika mereka bertemu dengan Kamen Rider Decade yang memiliki kekuatan yang notabene mirip, dan ternyata di tahun ini hal tersebut benar-benar terwujud, saya pun gembira sekali.
Dan setelah hanya tersisa Gokai Red dan Decade, ternyata mereka selama ini ditipu oleh Dai-zangyak dan Dai-shocker yang sebenarnya kedua kelompok itu telah lebih dulu berkonspirasi untuk sebuat proyek mesin raksasa gabungan dari Gigant Horse milik Zangyak dan Crisis Fortress. Tujuan dari dua organisasi kejahatan itu menerima Marvelous dan Tsukasa menjadi ketua adalah karena untuk membiarkan mereka berdua saling mengahancurkan Kamen Rider dan Super Sentai agar tidak ada lagi yang menghalangi rencana mereka. Namun sebenarnya Tsukasa dan Marvelous lah yang menipu mereka, sebenarnya para Kamen Rider dan Super Sentai tidak benar-benar dibunuh, melainkan hanya dipindahkan ke celah dimensi antar dunia paralel Kamen Rider, dan sengaja menunggu hingga saat yang tepat untuk menyerang Dai-zangyak dan Dai-shocker secara besar-besaran.
selain itu ada beberapa hal yang menarik lainnya, apa itu? mari kita lihat:
Gokaiger dapat Berubah Menjadi Kamen Rider OOOKalau biasanya Gokaiger melakukan Gokai change, kali ini Hino Eiji si Kamen Rider OOO meminjamkan core medal combo-nya kepada Gokaiger yang kemudia berubah menjadi ranger key untuk berganti wujud menjadi Kamen Rider OOO combo sesuai dengan warnanya (kecuali gokai pink).
Goseiger Meminjamkan Gosei Card-nya kepada Decade, Blade dan Ryuukiditengah pertempuran para rider melawan CrabLaser, yaitu perubahan wujud Narutaki di serial Decade, mereka sempat kesulitan untuk menyerang dari jarak dekat. Saat itulah Goseiger datang dengan meminjamkan kekuatan gosei card-nya pada ketiga rider yang sama-sama menggunakan kekuatan dalam bentuk kartu, Decade, Ryuuki, dan Blade.
Astro Switch Terbaru Fourze digabungkan dengan Go-busters-ohdalam perlawanan gobusters terhadap Big machine gabungan itu, tiba-tiba Yoko si Yellow Buster terjatuh dari gobuster-oh, ia pun meminta digantikan oleh Fourze untuk masuk ke dalam Cockpit Yellow Busters. Disaat itu pula Kengo datang dengan membawakan Astro switch yang baru kepada Fourze untuk digabungkan bersama Gobusters, dan hasilnya seperti gambar diatas.
Kekurangannya?mungkin memang tidak ada film yang 100% sempurna, menurut saya film ini pun punya sedikit kekurangan yang sebenarnya tidak begitu mengecewakan, tapi it's okay akan saya bahas dari pada penasaran bagi yang belum nonton.
Tidak semua Kamen Rider dan Super Sentai Muncul
Yang ikut bertempur disini hanyalah para Rider utama dan Sentai utama saja, tidak ada Rider pendukung lainnya (kecuali DiEnd dan duo Birth), juga tidak ada 6th ranger dan extra hero super sentai (kecuali Gokai Silver). Namun tanpa itu semua sebenarnya film ini telah banyak sekali menggunakan suit actor, mulai dari hero sampai villains. Bahkan untuk scene pertempurannya saja para suit actor tersebut harus memakan waktu dua jam hanya untuk memakai kostum. Bahkan rencananya Toei akan mendaftarkan film ini pada Guinesse World Record sebagai film dengan suit actor terbanyak yang pernah ada dalam satu film. Menakjubkan.
Go-busters dan Kamen Rider Fourze tidak sering muncul dalam setiap scene
mungkin mereka berdua memang bukan tokoh utama dalam film ini, namun diakhir pertempuran dan ceritanya pun justru yang menjadi fokus malah Fourze dan Go-busters. Namun kemunculan mereka hanya dibeberapa scene saja, seperti saat Go-busters melawan Decade, Fourze melawan Decade dan pada saat pertempuran klimaks-nya.
Saya pikir mereka bukan hanya jadi pemeran pembantu saja karena di cover film tersebut justru yang terpampang paling depan adalah Fourze dan Go-busters. Agak tertipu sedikit dengan hal itu.
Tidak Ada Natsumi Hikari
padahal dia adalah sahabat terdekat Tsukasa yang dikatakan bahwa hanya Natsumi lah yang mampu mengentikan Decade, namun dia tidak muncul di movie kali ini. Tokoh yang ada dalam decade yang juga muncul di sini hanya Tsukasa, Daiki, dan Narutaki. kalau onodera Yuusuke tidak muncul walau dia juga termasuk sahabat dekat Tsukasa itu wajar saja, karena dia hanya Kamen rider dari A.R world, bukan Kuuga yang sebenarnya (dimainkan oleh Joe Odagiri). Munkin dikarenakan kesibukan dari Kanna Mori (pemeran Hikari Natsumi) sendiri yang membuatnya tidak bisa ikut dalam film ini, atau memang karena skenario yang diinginkan memang seperti ini adanya, kita tidak tau pasti.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana kesan anda??