Hargailah Saya,Tinggalkanlah Komentar walau hanya terimakasih

10 Februari 2013

Kamen Rider Legendaris


Kamen Riders atau biasa disebut dengan Masked Riders, adalah salah satu serial tak terlupakan yang telah ditayangkan berbagai macam stasiun TV di seluruh dunia. Singkat saja, Kamen Riders adalah sekumpulan para "pahlawan bertopeng" hasil ciptaan sang komikus legenda Shotaro Ishinomori. Tayangan ini diproduksi dalam bentuk audio visual oleh Toei, bersama Manichi Broadcasting System dan disiarkan melaui stasiun TV Tokusatsu. Generasi pertama Kamen Riders, adalah mereka-mereka yang telah membuat sejarah di imajinasi banyak orang. Dan Rider yang Disegani rider lain karena kemampuan mereka disebut 7 rider legendaris

1.KAMEN RIDER ichigo (Takeshi Hongo)
Ini adalah tayang yang pertama, dan disirakan sejak tanggal 3 April 1971 s/d 10 Februari 1973 dengan jumlah 98 episode. Kamen Rider ichigo berasal dari seorang mahasiswa jenius dan hobi balapan yang bernama Takeshi Hongo. Perjalanan hidupnya berubah suatu ketika dia diculik oleh sekelompok organisasi kriminal yang bernama Shocker. Shockerberambisi untuk menguasai dunia, dan ingin mengubah Hongo menjadi seorang cyborg. Tapi di tengah operasi terjadi kekacauan... dan Hongo (yang telah mampu bertransformasi) pun melarikan diri sebelum ingatannya berhasil dihapus.
Catatan spesial :Meskipun menjadi yang paling jadoel, Kamen Rider Ichigo adalah awal dari segala "trade mark" yang ada. Serangan tendangan dari udara yang disebut dengan "Rider Kick", motor canggih yang bisa menempuh jarak ratusan km/jam, sabuk besar yang mampu mengeluarkan kekuatan super, gerakan transformasi yang khas, itu sudah menjadi ciri-ciri Kamen Rider ichigo dan akhirnya menjadi wajib bagi yang lain. Ditambah lagi dalam menjalankan shooting, sang aktor yang memerankan Takeshi Hongo (Hiroshi Fujioka) tidak memerlukan stunt man. Yang akhirnya hal ini malah membuat dia mengalami kecelakaan, dan akhirnya pihak produksi mengeluarkan Kamen Rider Nigo untuk mengulur waktu dan cerita.
2. KAMEN RIDER Nigo (Hayato Ichimonji)Kemunculannya masih di dalam serial Kamen Rider yang pertama kali. Diperkenalkan sejak tahun 1972, dan kisahnya berawal dari sang fotografer muda, Hayato Ichimonji.Dimana pihak Shocker, yang sudah merasa nyaris putus asa untuk menghentikan ulah Kamen Rider 1... merasa harus segera mencarikan tandingan yang sepadan untun ksatria baja tersebut. Seperti Hongo, Ichimonji pun akhirnya ditangkap dan dioperasi. Lalu semuanya hampir berhasil, hanya saja prosesnya kembali menjadi kacau. Kali ini,Shocker gagal bukan karena akibat pertengkaran intern. Melainkan karena hadirnya Kamen Rider Ichigo yang berhasil menggagalkannya. Ichimonji akhirnya selamat, lalu dengan kemampuan barunya itu dia menjadi partner sekaligus Kamen Rider yang baru.
Catatan spesial :Hadirnya duet Kamen Rider ichigo dan Kamen Rider nigo ternyata sangat disukai oleh para penggemar. Gerakan tandem mereka yang disebut dengan "Rider double kick" juga cukup memukau. Selain itu, Hayato Ichimonji adalah yang pertama kali meneriakkan kata"Henshin" untuk berubah.
3. KAMEN RIDER V3 (Shiro Kazami)Serial ini sebanyak 52 episode dan ditayangkan pada 17 Februari 1973 s.d 9 Februari 1974. Awalnya Shiro Kazami adalah mahasiswa biasa adik kelas Takeshi Hongo di Jounan University jurusan biokimia. Tapi, sekelompok organisasi jahat yang bernama Destron pun muncul. Shiro tak sengaja menjadi saksi sebuah peristiwa pembunuhan yang dilakukan grup tersebut. Lalu mereka kemudian berencana membunuh pemuda itu. Di dalam rencananya, pihak Destron datang ke rumah Shiro Kazami. Orang tua, bersama saudarinya terbunuh, dan akhirnya dia sendiri juga sekarat. Kamen Rider Ichigo dan Nigo memang datang, tapi sudah terlambat. Shiro Kazami memohon kepada mereka untuk menjadikan dia Kamen Rider berikutnya. Awalnya Ichigo dan Nigo menolak, tapi mengingat keadaan Shiro yang sudah hampir mati... mereka lalu memutuskan untuk menjadikan pemuda tersebut Kamen Rider selanjutnya yang disebut dengan V3, dan mempunyai tugas untuk menghentikan Destron.
Catatan spesial :Kamen Rider V3 mempunyai peralatan yang lebih canggih dari para senior. Sabuknya sendiri disebut dengan Double Tyhpoon, mempunyai kekuatan ganda melebihi Kamen Rider 1 dan 2. Kemudian banyak sekali senjata dan peralatan canggih yang dia pakai, mulai dari antena yang berfungsi sebagai jalur komunikasi, hingga otot pelindung yang mampu memantulkan peluru. Kemunculan 1 dan 2 pun menjadi terasa lebih special, karena mereka mampu melakukan gerakan kombinasi bertiga yang disebut dengan"Rider Triple Power Attack".
4. RIDERMAN (Joji Yuki)Riderman ada di dalam serial V3. Joji Yuki adalah Kamen Rider yang terlahir murni dari pihak musuh. Pria ini sebelumnya adalah seorang scientist dan sarjana hebat yang dimiliki Destron. Namun, akhirnya kecemburuan dari petinggi organisasi tersebut yang bernamaMarshall Armor pun membuatnya menderita. Joji Yuki direndam ke kolam asam, hingga satu lengannya hilang dan diganti yang palsu. Tapi waktu itu Yuki tidak langsung membenci Destron secara keseluruhan, cukup hanya Marshall Armor. Tapi, setelah sempat bertarung melawan V3, barulah Yuki sadar kalau Destron itu adalah organisasi yang benar-benar jahat. Lalu diabergabung dengan Kamen Rider tersebut dengan namaRiderman.
Catatan spesial :Riderman tidak punya motor modifan, dan kecepatannya lebih lambat dibandingkan yang lain (hanya sampai 250 km/jam). Tapi, tangan buatan yang menjadi senjata utamanya cukup keren. Riderman didaulat dan dianggap sebagai "Kamen Rider 4" setelah dia tertembak oleh satu serangan nuklir. V3 yang memberikan gelar tersebut, dan menganggap Riderman wafat. Tapi entah bagaimana ceritanya, di Kamen Rider X,Riderman muncul kembali! Dan bertarung bersama-sama yang lain untuk menghancurkan organisasi G.O.D, Goverment of Darkness.
5. KAMEN RIDER X (Jin Keisuke)Dimulai pada 16 Februari s/d 12 Oktober1974 (hanya 35 episode). Jin Keisuke(diperankan oleh Ryu Hayama) adalah anak seorang ilmuan ahli robot yang jenius yaitu Keitaro. Pada suatu hari, mereka berdua diserang oleh organisasi teroris yang ingin menguasai dunia, dikenal sebagai G.O.D (Goverment of Darkness). Jin Keisuke hampir mati akibat serangan dari G.O.D. ntuk menyelamatkan anaknya, Keitaro mengadakan operasi untuk merubah Jin sebagai seorang Cyborg. Setelah itu barulah bapak tersebut meninggal dunia karena sudah tidak bisa bertahan lagi. Hidup Jin berubah dengan sangat total. Dia mempunyai kekuatan baru, dan bertekad untuk membasmi G.O.D dan melindungi masyarakat dari berbagai teror yang dikeluarkan.
Catatan spesial :Kamen Rider X mempunyai senjata multi fungsi yang bernama "Ridol". Bisa berubah menjadi pedang, tongkat, tali lasso, maupun galah panjang. Serial ini juga dihiasi oleh kemunculan Shiro Kazami yang menolong Keisuke dari kekalahan. Satu hal yang menarik lainnya adalah berkumpulnya Five Riders yang melawan 20 mutant G.O.D yang berhasil dihidupkan kembali.
6. KAMEN RIDER AMAZON (Daisuke Yamamoto)Ditayangkan sebanyak 24 episode (paling sedikit) pada tanggal 19 oktober 1974 sampai 29 Maret 1975. Beberapa hari setelah serial Kamen Rider X usai. Karakter manusianya bernama Daisuke Yamamoto, dia adalah seorang anak muda yatim piatu dimana keluarganya meninggal dalam kecelakaan pesawat di hutan Amazon sewaktu masih kecil. Kemudian, setelah itu Daisuke hidup di pedalaman hutan tersebut dan tumbuh menjadi anak yang liar. Pada suatu hari, timbullah penyerangan yang dilakukan oleh Gorgos (pemimpin organisasi Geddon) untuk mencari Gigi Armlet. Yaitu benda warisan suku inca yang bisa memberikan kekuatan super. Sadar akan bahaya yang mengancam, Elder Bago (orang terakhir dari suku Inca, dimana desanya dihancurkan oleh Gorgos)memutuskan untuk mengoperasi Daisuke dengan cara mistis. Dia diembankan tugas untuk menjaga Gigi Armlet agar tidak jatuh ke tangan pihak yang lain. Sejak itulahDaisuke berubah, dan dia pun bertransformasi menjadi kamen Rider Amazon, danElder Bago pun meninggal dunia.
Catatan spesial :Amazon adalah satu-satunya Kamen Rider  Legendaris yang tidak bertipe serangga. Serial ini juga terlihat lebih liar daripada yang lain. Dengan serangan yang ganas dan brutal, pertempuran demi pertempuran dilewati dengan cipratan darah. Selain itu,  Amazon juga adalah Kamen Rider yang pertama kali mempunyai dua organisasi musuh dalam satu serial.
7. KAMEN RIDER STRONGER (Jou Shigeru)Dimulai sejak 5 April 1975 - 27 Desember 1975 (39 Episode). Jou Shigeru awalnya merupakan seorang pria yang eksentrik dan terkesan sombong yang selalu mengenakanT-shirt berletter S. Suatu hari, seorang sahabat baiknya dibunuh oleh sebuah organisasi jahat bernama "Black Satan". Akhirnya untuk membalas dendam, Shigeru masuk ke kelompok tersebut. Dia menerima tawaran untuk menjadi cyborg, dan setelah dioperasi, Shigeru melarikan diri sebelum dicuci otak (sama seperti Takeshi Hongo, Kamen Rider 1). Pelarian itu berhasil,  dan kemudian dia langsung  menjelma menjadiKamen Rider Stronger.  
Catatan spesial :Stronger bukan Kamen Rider yang bertipe belalang, melainkan kumbang air.Energi listik adalah kekuatannya yang utama. Dia memiliki satu-satunya sahabat wanita yang mampu berubah menjadi cyborg, disebut juga dengan Human Tackle. Serial ini mempunyai intrik drama yang seru. Dimana terjadinya penggabungan antara fiksi fantasi, pertarungan pahlawan super, dan tragedi kematian dari orang yang dicintai.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana kesan anda??