Hargailah Saya,Tinggalkanlah Komentar walau hanya terimakasih

10 Februari 2013

Rage Comic dan meme



(Sebelumnya, ane mohon maaf kalo ada kata2 yg agak gimanaaaa gitu. Mohon dipertimbangkan eaaaa!! ;D)
Semua Rage Face! (Gak semuanya sih)


Gambar diatas tuh kumpulan Rage Face yg sering dipake, tapi gak semuanya.. Rage face itu, yaaa istilahnya karakter2 yg biasanya muncul di Rage ComicSebelom mulai, seperti biasa. Ane bakalan kasih contoh salah satu 'Rage Comic' (Jangan mikir sumbernya darimana). Ini dia salah satu favorit ane:
LOL! Troll Dad Wins! =))
Masih gak ngerti juga apa itu Rage Comic? Okey ane mulai penjelasannya.. Jangan tidur ya, kalo kalimat2 yg ane tulis agak membosankan & bikin ngantuk, yaaa itu resikonya. Belajar itu harus berjuang melawan kantuk!

Apa itu Rage Comic?
Rage Comic itu komik yg (sangaaaaat) pendek yg menceritakan tentang kejadian2 sehari2 yg relatif lucu, tapi ngebikin kemarahan & kekesalan. Kebanyakan dari cerita2 di Rage Comic itu diambil dari kisah nyata (True Story kalo bahasa internetnya mah), sedikitnya ya cuman rekayasa si pembuatnya aja.. Ya begitulah, cerita pendek yg bikin ngakak.
Di tahun 2012 ini, Rage Comic udah jadi fenomenal internet/Internet Meme (baca: internet mim). Udah banyak banget pengguna internet yg bikin Rage Comic sendiri, terus dipublish di internet. Yaaa, contohnya ane, dan beberapa temen2 ane yg suka internetan. Gak hanya di Indonesia aja lho! Di SELURUH DUNIA, Rage Comic udah merajalela!!

Darimana Rage Comic berasal?
Kalo sumbernya sih dari seorang 'user' yg ngebikin cerita di forum Reddit di tahun 2007. Mulai terkenalnya pas tahun 2009, dan terus terus teruuuusss ampe si 'user' itu bikin tag di forum itu. Nama tag itu "FFFFFFFFUUUUUUUUUUUU-". Di tahun 2011, tag ini termasuk salah satu dari 20 tag yg paling banyak di Subscribe!
Dulu sih, Rage Comic itu kebanyakan fokus ke karakter 'Rage Guy'. Tapi sekarang, udah banyak juga Rage Comic yg gak ada segmen si Rage Guy-nya sama sekali.. Terus kenapa namanya masih Rage Comic?? Pertanyaan itu gak akan pernah ada jawabannya -_-

Nahh, sekarang lah saat yg paling ditunggu-tunggu! Waktunya nulis list tentang semua Rage Face dan artinya! Ayo yg tadi ketiduran bangun! Kesempatan ini cuman sekali seumur hiduppp!! *maksud loe?*
Langsung aja okey!! Ini dia:

Basic Rage Face List

1. Derp

Derp, smiling :)
Mungkin face yg ini paling sering dipake karena memang muka2 mereka tuh paling simple. Gak ada deskripsi yg aneh2 deh buat yg ini. Derp ini biasanya dipake buat peran laki2 di Rage Comic. Variasi wajahnya kaya emot yg biasa kita pake di facebook. Udah lah, gitu pokoknya..

2. Derpina
Derpina, smiling :)
Sama aja kaya Derp, cuman Derpina itu buat perempuan. Tapi, di Rage Comic tuh ada banyak variasi warna rambut perempuan. Pengecualian aja buat Derpina yg rambutnya pirang.. (Di Rage comic, nama 'Derp' dan 'Derpina' biasanya gak dipake, ini cuman nama karakternya doang)

3. Troll Face
Original Troll Face ;D
Kalo yg ini paling tenar kayanya =)). Troll Face ini juga sering dipake, biasanya buat menceritakan karakter yg suka nge-troll, atau pemancing kemarahan ke karakter lain. Kalo bahasa gaul-sunda-nya tuh 'Tukang Heureuy" dengan arti Trolling = "Heureuy". Troll face ini banyak variasinya. Mulai dari troll dad, troll baby, troll apaaa lah banyak pokoknya.. Hati2 kalo ada tebakan troll di internet! *PROBLEM?*


4. 'Rage' Face
Original Rage >:O
Yg ini masa gatau? Face ini dipakenya pas ada karakter yg marah2 dan kesel.. Face yg ini paling gampang ketahuan karena ada tulisan FFFFFFFUUUUUUUUU- di kanan facenya (mungkin ituteh mau bilang Fu**). Biasanya gara2 ke-troll atau kesel gara2 apa lah.. Variasinya banyak juga lho! Ada mega rage, surprised, malah ada kucing yg rage juga lhoo..


5. Forever Alone

Forever Alone :')
Mungkin face yg ini tuh yg paling ane favoritin! Ini nyeritain tentang seorang karakter yg SELALU sendiri, dan gak punya temen sama sekali. Yaaa, judulnya juga 'Forever Alone' atau Selamanya Sendiri. Tapi kadang comic yg pake Forever Alone itu ngakaknya minta ampun =)). Variasinya? Ada Never Alone (kebalikannya Forever Alone), terus apa lagi ya.. Cari aja di mbah google deh hehehe..

6. LOL

LOL =O
Taukan artinya LOL? Nah, di Rage Comic, biasanya Face yg ini dipake buat gambarin karakter yg ketawa. Gatau ya, tapi tiap kali ane liat gambar LOL itu, kerasanya pengen ketawa terus =)))). Variasinya gak ada kayaknya..

7. Me Gusta

Me Gusta :p
Me Gusta itu sebenernya bahasa Spanyol yg artinya 'I like'. Biasanya face ini tuh dipake buat mengekspresikan sesuatu yg aneh, tapi kita suka. Gak hanya yg aneh aja sih, pokoknya apapun hal yg disukain.. Pasti kaya gini facenya =)).

8. 'Okay' Face

Okay :(
Sebenernya ane masih kurang tau apakah face yg ini tuh termasuk 'Character Adoption' atau original. Tapi never mind deh.. Muka yg madesu ini nandain kepasrahan karena udah kena troll atau apalah.. Yang penting pasrah dan sedih. Tapi biasanya suka ngakak kejadian si 'Okay' tuh =)).. Cari aja rage comic yg ada okay-nya.

9. Poker Face

Poker Face 1 :|
Terinspirasi dari lagu Lady Gaga (Masa anak jaman sekarang gak tau lagu Poker Face?), entah ada seseorang yg bikin face 'Poker Face'. Face yg ini tuh nandain ekspresi muka datar, atau gak peduli ama yg ngomong ama dia. Biasanya muka ini tujuannya buat ngerespon hal yg bodoh (tanpa kata2).. Tau lah, kalo dijelasin susah.. Oh iya face yg ini ada dua variasi! Ini ada variasi keduanya:
Poker Face 2 ._.
10. Fap Fap Fap Fap (Mast*rbasi)
Original Fap (Gak ada emotnya)
Kalo yg ini kayanya gak perlu dijelasin deh.. Habis artinya terlalu dewasa buat ane. -_-

11. F*ck Yea

F*ck Yea, disensor sama ane. >:)
Character ini nandain kebanggaan karena udah mecahin masalah, atau menang dalam sesuatu.. Ya gitulah kurang lebih. Variasinya ada dua, yaitu GTFO (Get The F*ck Out) buat nyuruh orang keluar, sama Close Enough, buat nunjukin dua gambar yg 'mirip'.. Kurang lebih gituhhh
12.Herp
Herp
Character yang 1 ini adalah character yang sangat bodoh dan gak bisa diajak bercanda,ya dia kalau diajak bercanda sama you don't say eh malah dilakuin beneran contoh:
YDS;herp bisa tolongin gw beli nasi gak??
Herp:di warung??
YDS:gak di luar angkasa
terus si herpnya keluar angkasa
Herp:loh kok gak ada yang jual nasi disini??
13. You Don't Say
Nah ini nih saingannya herp,ni orang suka banget melesetin sesuatu yg bener. nah karena yang diajak ngomong biasanya herp jadi si herpnya jadi seperti yang sudah saya jelaskan tadi

memang banyak rage comic yang lain,tapi saya rasa cukup sampai disini saja!

Comments
1 Comments

1 komentar:

bagaimana kesan anda??