Hargailah Saya,Tinggalkanlah Komentar walau hanya terimakasih

25 Februari 2013

Shinkenger

Secara plot cerita, memang terkesan sekali sangat ngebut dan sebenernya masih banyak celah yang bisa diperpanjang. Kematian Tayuu, sebenernya mengecewakan karena belum sempat ada battle yang dahsyat melawan Mako (seperti yang diharapkan banyak fans toku), namun tetap memiliki makna mendalam untuk progress cerita. Proses pen-segel-an Doukoku, berlangsung begitu cepat dan sesuai dugaan, kalau segala sesuatu terlihat begitu cepat, pasti ujungnya ga enak. Yup... Kaoru gagal melakukan penyegelan itu, karena Doukoku akhirnya tidak pure Gedoushuu. Banyak bagian dari kisah ini yang terkesan terburu-buru, dan sebenernya sebagai fan aku berharap lebih: More action, more greget.... hahaha

Tapi, tanpa bersifat membela diri... aku bisa bilang kalau ini adalah ending yang tepat dan bagus banget. Akting para Shinkenger yang begitu dalam, dan action yang walau singkat dan cepat, namun begitu terasa epik dan membuat aku bisa gregetan sendiri. Dan berbagai line-line yang terselip selama pertarungan akhir, membuat jalinan cerita terasa kuat.

Overall aku merasa bahwa ini salah satu ending terbaik untuk sebuah seri Super Sentai. Dulu sekali Abaranger terasa menyentuh, kemudian Boukenger tampak biasa, Gekiranger juga menyentuh karena kematian Mele dan Rio... tapi bisa dibilang ini selevel di atas mereka semua. Great ending! Two thumbs up!

Entah mungkin karena aku suka dengan hal berbau drama, jadi pasti ada sedikit unsur-unsur tersebut di dalam hati yang membuat aku bisa respek lebih terhadap ending ini. Dan ending sequencenya, yang tanpa ending theme.... Wah, ini yang bener-bener menyentuh banget. Ga bisa dijelasin dengan kata-kata, tapi sejujurnya aku sampai berkaca-kaca, dan kalo diterusin lagi mungkin bakal sampe nangis hahaha. Serius bener, ini menyentuh banget...

So, Toku fan silahkan nonton... tapi ini belum ending final, atau perpisahan betul-betul dengan keenam sosok Shinkenger... karena masih ada Original Video khusus yang akan dirilis, dan juga movie bersama Goonger (yang pernah aku bilang, box office di Jepang), dan movie nanti bersama dengan Goseiger. Ga semua fans mungkin suka dengan ending seperti ini, tapi kalo aku si... bener-bener mengacungi jempol untuknya! Benar-benar sebuah episode yang EPIK, ga seperti penamaan episode Goseiger yang menurut banyak fans ga terlalu cocok.

Overall, dari start sampai finish.... Samurai Sentai Shinkenger sudah menyajikan tayangan yang bermutu, walaupun plot cerita terasa begitu ngebut menjelang episode2 terakhir. Ga heran kalo Shinkenger adalah Super Sentai yang paling booming berdasarkan rating terakhir di Jepang ^^
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana kesan anda??