Hargailah Saya,Tinggalkanlah Komentar walau hanya terimakasih

25 Februari 2013

Ore sanjou!


Kalimat tersebut saya kutip dan memiliki makna “Saya Tiba/Datang” yang menggunakan logat arrogant karena menggunakan kata “Ore” sebagai pengganti “Boku” yang lebih “Boyish” (biasanya hero laki-laki menggunakan kata ini) untuk menggantikan kata “Watashi” yang merupakan bahasa formal yang memiliki makna saya dalam bahasa ibu kita. Mengapa menggunakan “Ore” karena ini sesuai dengan karakter dari imajin momotaros yang ada pada serial kamen rider Den-O yang pernah saya tonton 2008 silam. Momotaros merupakan Imajin dengan karakter pemarah yang ditonjolkan dengan warnamerah menyala pada seluruh tubuh dengan motif merah gelap yang ada pada tubuhnya. Nah pasti anda bertanya “Apakah kita akan membahas tentang kamen rider Den-O-kah?” Jawabannya “Tidak” karena yang akan saya ulas mengenai filosofi di balik kata “Ore Sanjou” menurut pemikiran saya tentunya hehe…
“Ore Sanjou !”
  • Kalimat ini merupakan kata yang membangkitkan kepercayaan diri, karena disebutkan dengan lantang walaupun dengan dengan nada sedikit kasar.
  • Menggambarkan jati diri seseorang yang kuat, tidak loyo.
  • Menggambarkan jiwa yang penuh dengan semangat.
  • Memperkuat diri dengan keteguhan hati, pantang menyerah.
Nah itulah makna “Ore Sanjou” menurut saya, cobalah anda menyebutkan kalimat tersebut dengan semangat..mungkin anda akan mendapatkan feel-nya haha. Arti “Aku Tiba/Datang” yang ada pada kalimat tersebut juga memiliki “power” yang merupakan “keinginan untuk dihargai oleh orang lain”. Coba anda bayangkan jika anda berada di suatu tempat yang ramai dan mengatakan “Ore Sanjou” dengan keras, tentu saja akan menjadi perhatian semua orang…haha *just kidding*. Tetapi itulah “Ore Sanjou” menurut pemikiran saya..karena kalimat tersebut memberikan sugesti agar tetap semangat dalam berbagai hal, mungkin sama halnya dengan kalimat “Aal iz Well” yang ada pada 3 Idiots atau “Mada mada dane” by Ryoma Echizen@(Manga/Anime Prince of Tennis) yang juga memiliki sugesti untuk membangun kekuatan hati :-) . Mungkin anda juga memiliki “kalimat” pembangkit semangat, atau anda bisa mencobanya…bagaimanakah pendapat anda ?
Comments
1 Comments

1 komentar:

bagaimana kesan anda??